April 15, 2024

Portal Berita Terkini, Informasi Terakurat dan Terpercaya

Informasi viral dan akurat dari portal berita terpercaya indonesia

5 Hp Sony Terbaru Jamin Keren Abis November Tahun 2022

Sony adalah salah satu perusahaan elektronik terbesar dari Jepang. Berikut 5 Hp Sony Terbaru Jamin Keren Abis November Tahun 2022.

Sony adalah salah satu perusahaan elektronik terbesar dari Jepang. Sony tidak hanya menguasai pasar Jepang, tetapi juga melebarkan sayap ketenarannya dengan menjual produknya di Asia bahkan di negara lain. Pabrikan asal Negeri Sakura ini telah merilis sejumlah produk teknologi, salah satunya adalah produk Hp terbaru. Hp Sony Terbaru mengalami masa kejayaannya di seluruh dunia dan di Indonesia pada tahun 2000-an.

Sony tidak pernah merilis tipe HP Walkman yang cukup populer saat itu. Namun, tipe ini belum mampu bersaing karena Android mendominasi pasar smartphone. Sony juga mencoba memperkenalkan tipe ponsel Android. Antara 2013 dan 2018 mereka cukup sukses dengan banyak produk HP sony terbaru Android yang menarik. Sayangnya, setelah era itu, taji merek Negeri Sakura ini gagal menjejakkan kaki di pasar ponsel global. Kehilangan pamor merek dari Korea Samsung. Namun, Sony masih membuat ponsel Android. Mereka fokus memperkenalkan lini ponsel Android yang jumlahnya tidak terlalu banyak, namun setiap produk memiliki kelebihannya masing-masing.

Berikut 5 Hp Sony Terbaru Jamin Keren Abis November Tahun 2022

  • Hp Sony Terbaru – Sony Xperia 5 IV

Hp Sony Terbaru - Sony Xperia 5 IV

Hp Sony Terbaru telah resmi meluncurkan ponsel flagship terbarunya yang bernama Sony Xperia 5 IV pada tahun 2022. Dari segi desain, Sony Xperia 5 IV masih memiliki tampilan dan nuansa yang sama dengan pendahulunya, dengan kamera belakang yang diposisikan vertikal dan menyembul keluar. Namun, ponsel ini memiliki beberapa peningkatan yang cukup menarik. Di bagian layar, ponsel ini memiliki refresh rate yang cukup tinggi, yakni mencapai 120 Hz. Dilengkapi dengan layar OLED berukuran 6,1 inci dan resolusi Full HD+ (1080 x 2520 piksel), Hp Sony Terbaru Xperia 5 IV siap menghadirkan kenyamanan dalam aktivitas sehari-hari.

Demi kenyamanan Anda, Hp canggih terbaru Sony Xperia 5 IV dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh dan memiliki fitur fast charging 30W yang diklaim mampu mengisi daya 50% dalam waktu 30 menit. Yang menarik dari ponsel ini adalah mendukung pengisian nirkabel “Qi” sebagai teknologi pengisian nirkabel.
Berhubung ini adalah salah satu flagship HP yang rilis di tahun 2022, kamu tidak perlu khawatir dengan performanya. Pasalnya, Sony Xperia 5 IV dibekali chipset kelas dunia, yakni Snapdragon 8 Gen 1 yang menjadi salah satu HP flagship wajib di tahun 2022. Chipset 4nm ini dipasangkan dengan RAM 8GB dan 128GB. memori internal.

Layar OLED 6.1 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 12 MP (wide) 12 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 5000 mAh

 

  • Hp Sony Terbaru – Sony Xperia 1 IV

Hp Sony Terbaru - Sony Xperia 1 IV

Di tahun 2022 ini muncul smartphone flagship dari Sony yaitu Hp Sony Terbaru Xperia 1 IV. Ponsel ini cukup unik dengan desain casing belakangnya yang masih memiliki modul kamera vertikal memanjang. Sedangkan smartphone lain sudah beralih ke modul kamera berbentuk kotak. Ponsel yang diluncurkan dengan Android 12 ini lebih mengutamakan sisi layar, memperkenalkan panel OLED 1 miliar warna dengan dukungan refresh rate 120Hz. Layar 6,5 inci ini bahkan memiliki resolusi di atas rata-rata 1644 x 3840 piksel dengan rasio aspek 21:9.

Inilah yang membuat kerapatan piksel sangat tinggi – 643 ppi, yang memberikan gambar yang sangat detail dan tajam di layar. Tak lupa, ia juga dilapisi dengan Gorilla Glass Victus, yang meminimalkan retakan layar bahkan saat dijatuhkan dari ketinggian hingga 2 meter ke permukaan yang keras. Karena ini merupakan ponsel flagship yang akan dirilis pada tahun 2022, jelas prosesor Snapdragon 8 Gen 1 sudah menjadi perangkat yang wajib dimiliki smartphone flagship di tahun 2022, menawarkan performa luar biasa dengan tenaga kelas dunia. efisiensi berkat fabrikasi 4nm.

Sisi foto juga salah satu yang terbaik. Membawa kamera lengkap dengan lensa telephoto dan sensor ultra-wide sehingga Anda bisa membidik jarak jauh tanpa kehilangan kualitas sedikit pun, sambil tetap memuat lebih banyak subjek dalam satu frame. Agar foto dan video tidak goyang, stabilisasi OIS dan giroskop-EIS juga tersedia.
Sony Xperia 1 IV juga bekerja sama dengan perusahaan kamera ternama Zeiss Optics sehingga kualitas foto memiliki standar yang jauh lebih tinggi dalam hal detail, pencahayaan, serta minimisasi noise. Hp murah internal besar ini sungguh merajala rela di pasar smartphone

Layar OLED 6.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera 12 MP (wide) 12 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide) 0.3 MP (ToF)
Baterai Li-Po 5000 mAh
  • Hp Sony Terbaru – Sony Xperia 10 IV

Hp Sony Terbaru - Sony Xperia 10 IV

Sementara semua pembuat smartphone meluncurkan desain ponsel punch-hole atau waterdrop notch secara massal, Hp Sony Terbaru Xperia 10 IV sebenarnya menampilkan desain layar FullView dengan harga rilis US $ 499 (sekitar Rs. 7 juta). Tapi jangan salah, meski menggunakan desain layar jadul, kualitas layarnya masih lumayan bagus untuk kelas menengah.
Ini menampilkan panel OLED 1 miliar warna dan bersertifikat HDR.

Ponsel ini juga memiliki layar yang dilapisi dengan perlindungan Gorilla Glass Victus. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir layarnya mudah retak meski jatuh dari ketinggian hingga 2 meter. Untuk membuatnya lebih tahan lama, perangkat ini bersertifikat IP65 dan IP68

Pada dapur pacunya tersemat Snapdragon 695 5G dengan fabrikasi 6 nm. Terbilang cocok untuk menunjang aktivitas gaming pada permainan Genshin Impact dan PUBG Mobile. Di sisi kamera, Sony meninggalkan fungsi-fungsi kamera yang tidak penting seperti makro dan depth sensor, hanya menyuguhkan sensor wide-angle, telefoto, dan ultrawide yang paling sering digunakan orang.

Layar OLED 6 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 695
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 12 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 8 MP (telephoto)
Baterai Li-Po 5000 mAh

 

  • Hp Sony Terbaru – Sony Xperia Pro-I

Hp Sony Terbaru - Sony Xperia Pro-I

Pangsa pasar Hp Sony terbaru Xperia memang tidak sebesar dulu lagi. Mereka juga tidak terlalu agresif karena menggunakan strategi hanya fokus pada segmen unggulan. Namun, Sony tidak kehilangan identitasnya untuk terus menghadirkan smartphone inovatif dan berteknologi tinggi. Yang terbaru, mereka memperkenalkan Sony Xperia Pro-I (baca: Pro Ai). Ponsel ini merupakan smartphone pertama di dunia dengan sensor kamera 1 inci. Sensor dibangun ke dalam kamera utama 12 megapiksel. Ukuran sensor yang besar memengaruhi ketajaman foto, kedalaman warna, dan noise floor.

Tak hanya itu, kamera HP mainstream ini memiliki lensa aperture variabel. Pengguna dapat memilih f/2.0 atau f/4.0. Apertur bernomor lebih rendah digunakan untuk memudahkan mengambil foto dengan bokeh. Dalam hal ini, untuk mendapatkan ketajaman pada semua objek yang dibidik, digunakan aperture dengan jumlah besar. Dua hal ini, sensor besar dan bukaan ganda, hanyalah sebagian kecil dari kecanggihan kamera Xperia Pro-I. HP dengan SoC Snapdragon 888 ini masih memiliki fitur canggih lainnya seperti OIS, optical zoom hingga 2x, Zeiss optical system, Zeiss T* lens coating hingga mendukung langsung kamera hp Sony Terbaru Alpha.

Layar OLED 6.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888
RAM 12 GB
Memori Internal 512 GB
Kamera 12 MP (wide) 12 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide) 0.3 MP (depth)
Baterai Li-Po 4500 mAh

 

  • Hp Sony Terbaru – Sony Xperia 10 III Lite

Hp Sony Terbaru - Sony Xperia 10 III Lite

Pada Agustus 2021, Hp Sony Terbaru merilis anggota lain dari seri Sony Xperia 10 III. Ini adalah versi lite dengan fitur yang lebih sederhana. Meski begitu, sangat sedikit perbedaan yang sebenarnya dihadirkan. Sementara versi reguler memiliki penyimpanan internal 128GB, versi Lite hanya menawarkan 64GB. Pada saat yang sama, jumlah RAM tetap sama – 6 GB. Dapur pacu yang diperkenalkannya juga sama, yakni Snapdragon 690 5G dengan proses 8nm dan GPU Adreno 619.

Ponsel ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 6 jutaan dan dibekali triple kamera 13 MP (wide), 8 MP (telefoto), dan 8 MP (ultra-wide, sudut pandang 120 derajat). Karena menawarkan lensa telefoto, kemampuan zoom-nya juga lebih baik karena mampu memberikan zoom optikal hingga 2x tanpa mengurangi kualitas foto.

Tawaran utama lainnya adalah layar dengan panel OLED yang mampu menampilkan 1 miliar warna dan menggunakan teknologi HDR. Agar tidak mudah tergores atau retak, layarnya dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 6. Sertifikasi IP68 juga membuatnya tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.
Berbeda dengan versi regular yang mendukung hybrid dual SIM, varian Lite hanya mendukung single SIM. Terlepas dari itu, pengguna masih dapat menambahkan eSIM untuk menggunakan nomor telepon kedua di ponsel yang sama.

Layar OLED 6.0 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 690
RAM 6 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 12 MP (wide) 8 MP (telephoto) 8 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 4500 mAh