April 15, 2024

Portal Berita Terkini, Informasi Terakurat dan Terpercaya

Informasi viral dan akurat dari portal berita terpercaya indonesia

10 Komik Manhwa Terbaik yang Wajib Dibaca di Tahun 2024 - Featured Image

10 Komik Manhwa Terbaik yang Wajib Dibaca di Tahun 2024 - Featured Image

10 Komik Manhwa Terbaik yang Wajib Dibaca di Tahun 2024

Komik Manhwa Terbaik – Industri hiburan kini tengah diramaikan dengan popularitas Manhwa atau komik. Di segala penjuru dunia, minat terhadap karya-karya ini semakin meningkat. Berikut ini adalah daftar 10 komik Manhwa terbaik sepanjang masa:

10 Komik Manhwa Terbaik yang Wajib Dibaca di Tahun 2024

Solo Leveling

Solo Leveling
Solo Leveling

Solo Leveling adalah salah satu komik Manhwa Korea yang tengah booming. Fokus ceritanya adalah pada Sung Jin-Woo, seorang Hunter kelas E yang terpinggirkan, yang terlibat dalam petualangan di ruang bawah tanah yang dipenuhi monster dan ancaman lainnya. Hunter adalah individu yang memiliki keterampilan unik untuk memburu monster berbahaya dan menjaga umat manusia dari bahaya tersebut.

Komik ini menonjol berkat seni dan ilustrasinya yang memukau serta aksi yang seru. Alur ceritanya yang berkembang dengan baik dan karakter-karakter yang kuat membuat Solo Leveling sangat menghibur. Tak hanya itu, keberadaan unsur fantasi seperti makhluk supernatural dan kekuatan magis memberikan warna tersendiri pada dunia cerita ini.

Tower of God

Tower of God
Tower of God

Tower of God adalah salah satu komik Manhwa yang sangat terkenal dan memiliki keunikan tersendiri. Kisahnya mengikuti perjalanan karakter bernama Bam, yang memasuki Menara Tuhan dengan tujuan menemukan teman dekatnya, Rachel, yang lebih dulu memasuki Menara tersebut. Menara Tuhan adalah struktur misterius dengan banyak lantai, dan setiap lantai memiliki tantangan dan ujian yang berbeda.

Salah satu daya tarik utama dari Tower of God adalah dunia yang luas dan kompleks yang dibangun oleh penulisnya. Setiap lantai Menara memiliki aturan dan budaya sendiri, mengajak pembaca untuk menjelajahi keragaman ini bersama dengan para karakter utama. Komik ini menggabungkan aksi dan fantasi dengan cerita yang kompleks dan nuansa misteri yang kuat.

True Beauty

True Beauty
True Beauty

True Beauty adalah komik Manhwa yang menggambarkan berbagai aspek yang terkait dengan kepercayaan diri, citra diri, dan penerimaan diri. Kisah ini mengikuti kehidupan Im Jugyeong, seorang remaja yang mahir dalam seni riasan dan maskara. Namun, dia merasa tidak percaya diri dengan penampilannya tanpa riasan dan berusaha menyembunyikan wajah aslinya dari dunia.

Cerita ini mengeksplorasi tema tentang bagaimana pandangan diri kita seringkali dipengaruhi oleh standar kecantikan yang tidak realistis. Im Jugyeong merasa terbebani oleh ekspektasi sosial untuk terlihat sempurna, yang mendorongnya untuk terus-menerus memperbaiki penampilannya.

The Breaker

The Breaker adalah sebuah komik Manhwa yang menggabungkan seni bela diri dan unsur fantasi dalam sebuah cerita aksi yang seru. Ceritanya berpusat pada karakter utama bernama Shi-Woon Yi, seorang remaja yang pada awalnya lemah dan sering menjadi korban intimidasi. Namun, hidupnya berubah secara drastis ketika ia bertemu dengan guru bela diri misterius bernama Chun-Woo Han.

Chun-Woo Han, seorang master bela diri dengan kemampuan yang luar biasa, menjadi mentor bagi Shi-Woon Yi dan memberinya pelatihan dalam seni bela diri. Seiring berjalannya waktu, Shi-Woon mengalami perkembangan yang signifikan dalam keterampilan bela diri, dan cerita ini mengikuti perjalanannya di dalam dunia bela diri yang penuh bahaya.

The Breaker menggabungkan aksi yang mendebarkan dengan alur cerita yang kompleks dan karakter-karakter yang menarik. Ini adalah komik Manhwa yang sangat disukai oleh para penggemar seni bela diri, di mana pembaca akan disuguhkan dengan banyak pertempuran epik dan tantangan yang menantang sepanjang cerita. Selain itu, konflik, persahabatan, dan misteri yang ada dalam cerita membuatnya menjadi sebuah komik aksi yang patut diikuti.

Noblesse

Noblesse adalah sebuah komik Manhwa yang menawarkan campuran unik antara unsur fantasi, aksi, dan komedi. Ceritanya mengisahkan tentang karakter utama, Cadis Etrama Di Raizel atau disebut Rai, seorang vampir bangsawan yang telah tidur selama berabad-abad. Setelah terbangun dari tidurnya yang panjang, Rai harus beradaptasi dengan dunia modern yang sangat berbeda dari zamannya.

Salah satu aspek menarik dari Noblesse adalah cara Rai, yang memiliki kekuatan super dan pengetahuan dari masa lalunya, berinteraksi dengan karakter-karakter manusia di sekitarnya. Dia membentuk persahabatan dengan manusia, termasuk seorang siswa sekolah bernama Frankenstein (iya, dia memang memiliki nama itu), yang menjadi pengikut setia Rai.

The Legend of the Northern Blade

The Legend of the Northern Blade adalah komik Manhwa yang menarik karya Woogack. Ceritanya berfokus pada seorang pria bernama Jin Mu-won, yang juga merupakan pewaris Northern Heavenly Sect. Namun, kehidupannya berubah secara drastis setelah sektenya dihancurkan dan ayahnya meninggal.

Cerita The Legend of the Northern Blade menciptakan latar belakang yang penuh dengan tantangan dan konflik bagi karakter utamanya. Dengan tema balas dendam dan perjalanan yang sarat akan pelajaran, komik ini menawarkan unsur-unsur cerita yang menarik serta pertempuran seni bela diri yang epik.

I Don’t Want This Kind of Hero

I Don’t Want This Kind of Hero adalah jenis komik Manhwa yang menggabungkan unsur-unsur superhero, humor, dan aksi dalam sebuah paket yang menarik. Ceritanya berfokus pada sekelompok karakter yang memiliki kekuatan super dan bertindak sebagai pahlawan, namun dengan sentuhan humor yang menyegarkan.

Yang membedakan komik ini adalah nuansa humor yang kuat. Meskipun mengisahkan tentang pahlawan super, karakter-karakternya jauh dari stereotip pahlawan yang serius dan tak bernoda. Mereka memiliki keunikan dan keanehan masing-masing, dan konflik seringkali dihadapi dengan cara yang lucu. Selain humor, I Don’t Want This Kind of Hero juga menyajikan aksi yang melimpah.

Bastard

Bastard adalah komik Manhwa yang termasuk dalam genre misteri dan thriller, dengan cerita yang gelap dan penuh ketegangan. Plotnya berpusat pada karakter utama, Jin, seorang remaja yang menemukan rahasia mengerikan tentang ayahnya: bahwa ia adalah seorang pembunuh berantai.

Komik ini menggali tema-tema kegelapan dan kekerasan dengan detail yang mendalam. Cocok bagi pembaca yang mencari cerita misteri yang intens, berani, dan gelap. Bastard merupakan karya yang mempertanyakan kompleksitas moral dan ketegangan psikologis dalam situasi yang ekstrem.

Orange Marmalade

Orange Marmalade adalah komik Manhwa yang menawarkan kombinasi unik antara cerita cinta dan tema vampir. Ceritanya membangun sebuah dunia di mana manusia dan vampir hidup berdampingan dalam masyarakat modern, namun diwarnai oleh stigma sosial yang kuat terhadap vampir.

Komik ini mengikuti kisah Ma-ri Baek, seorang vampir yang berusaha menyembunyikan identitasnya, dan Jae-min Jung, seorang remaja manusia yang mengetahui rahasia Ma-ri. Orange Marmalade mengeksplorasi pertanyaan menarik tentang toleransi, persahabatan, dan cinta, serta sejauh mana kita dapat mengatasi perbedaan yang menyebabkan prasangka.

The God of High School

The God of High School adalah komik Manhwa aksi yang dipenuhi dengan adegan pertarungan epik dan unsur supernatural. Cerita ini mengikuti tiga karakter utama: Jin Mori, seorang pemuda dengan kemampuan bela diri yang luar biasa; Han Daewi, temannya yang juga mahir dalam bela diri; dan Yu Mira, seorang wanita yang tenang namun mematikan dengan pedang sakti.

The God of High School menawarkan aksi yang intens dan pertarungan yang spektakuler. Selain itu, cerita juga menggali latar belakang karakter-karakternya dan menyelipkan elemen-elemen misteri yang membuat pembaca terus penasaran. Jika Anda menyukai cerita dengan pertarungan aksi yang menarik dan kekuatan supernatural, ini adalah komik Manhwa yang sebaiknya Anda pertimbangkan.

Itulah 10 komik Manhwa terbaik sepanjang masa. Sudahkah Anda membaca salah satunya?