April 15, 2024

Portal Berita Terkini, Informasi Terakurat dan Terpercaya

Informasi viral dan akurat dari portal berita terpercaya indonesia

10 Rekomendasi Manhwa School, Cerita Seru Masa Sekolah! - Featured Image

10 Rekomendasi Manhwa School, Cerita Seru Masa Sekolah! - Featured Image

10 Rekomendasi Manhwa School, Cerita Seru Masa Sekolah!

Manhwa School – Manhwa school adalah karya seni grafis Korea yang mayoritas fokusnya berada di lingkungan pendidikan. Meski menggambarkan aktivitas sehari-hari siswa dan proses belajar-mengajar, alur ceritanya bisa mencakup beragam genre.

Manhwa school bisa menampilkan cerita berlatar belakang aksi, potongan kehidupan, bahkan fiksi ilmiah. Jika Anda tertarik untuk menikmati manhwa dengan setting sekolah, berikut adalah 10 rekomendasi manhwa school terbaik yang pastinya akan memikat perhatian Anda!

Daftar Rekomendasi Manhwa School

1. Lookism

Lookism
Lookism

Seorang murid SMA bernama Park Hyung-seok selalu menghadapi situasi menyedihkan karena sering menjadi korban intimidasi. Namun, segalanya berubah ketika keajaiban terjadi. Hyung-seok tiba-tiba memiliki dua tubuh, yang satu memiliki penampilan fisik yang sangat berbeda dari yang lainnya.

2. Weak Hero

Mengalami hari-hari di sekolah dengan intimidasi yang dianggap biasa bahkan oleh para guru merupakan pengalaman yang sangat sulit. Inilah yang dialami oleh murid berprestasi bernama Sieun Yeon.

Namun, siapa sangka, meskipun terlihat lemah, dia memiliki kekuatan untuk melawan para pengganggu, terutama dengan kecerdasannya. Ini adalah awal petualangan Sieun Yeon dan dua temannya dalam melawan para intimidator.

3. Loser

Sebuah karya dari penulis yang sama dengan Lookism, manhwa Loser mengikuti kehidupan seorang intimidator yang telah sukses dalam hidupnya, tetapi mendadak terlempar kembali ke masa lalu sebagai salah satu korban intimidasinya.

Untuk mengembalikan kehidupannya seperti semula, dia harus memenuhi beberapa syarat. Apakah si intimidator mampu belajar dari kesalahannya dan kembali ke tubuh aslinya?

4. Eleceed

Seorang murid SMA bernama Jiwoo berusaha menjalani kehidupan sekolah yang normal sambil merahasiakan kekuatan istimewanya agar tidak membuat orang-orang menjauhinya.

Suatu hari, Jiwoo menemukan seekor kucing terluka dan merawatnya. Dia kemudian mengetahui bahwa kucing tersebut sebenarnya adalah bentuk dari Awaken terkuat. Dengan kejadian tersebut, Jiwoo menjadi murid dari kucing tersebut dan menghadapi orang-orang jahat.

5. Noblesse

Rai adalah seorang Noblesse atau bangsawan dengan kekuatan khusus yang bangkit setelah ribuan tahun. Dibantu oleh pelayan setianya, Rai berusaha menyesuaikan diri dengan kehidupan modern, termasuk masuk sekolah dan menjalin persahabatan dengan murid-murid lainnya.

Namun, kekuatan jahat mulai muncul dan mengancam. Rai harus melindungi teman-temannya yang berharga.

6. Dokgo

Kang Hu meninggal karena dianiaya secara brutal, meninggalkan keluarganya dalam kesedihan yang mendalam. Adiknya, Kang Hyuk, tidak bisa menerima kematian kakaknya dan memutuskan untuk membalas dendam kepada para pelaku.

Satu tahun setelah kematian sang kakak, Kang Hyuk memulai serangkaian tindakan brutal untuk mengambil balas dendam.

7. The Real Lesson

Kenakalan di kalangan siswa di Korea semakin meningkat sejak diberlakukannya Undang-Undang yang melarang penggunaan kekerasan terhadap siswa. Sebagai respons, sebuah badan khusus dibentuk untuk melindungi hak-hak para pendidik.

Seorang guru bernama Na Hwan Jin dan rekannya diberikan kewenangan khusus oleh Menteri Pendidikan setempat. Mereka diizinkan untuk mengambil tindakan tegas terhadap siswa yang merasa tidak terkena hukum karena masih di bawah umur.

8. Something About Us

Jika beberapa rekomendasi sebelumnya dominan dengan cerita aksi, kali ini ada manhwa romantis yang mampu menggetarkan hati pembaca!

Kisah ini mengikuti perjalanan sepasang sahabat yang selalu menganggap hubungan mereka hanya sebatas persahabatan. Namun, orang-orang di sekitar mereka merasa ada sesuatu yang lebih dalam di antara keduanya, sesuatu yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

Apakah ada perasaan cinta yang sebenarnya tersembunyi di antara mereka?

9. Although Life May Deceive Us

Kam Sa-ham bertekad untuk bekerja keras dan mencapai kehidupan yang lebih baik setelah masuk universitas. Namun, mewujudkan impian tersebut ternyata tidak semudah yang dia bayangkan, terutama ketika dia harus berhadapan dengan teman-teman sekelas yang berasal dari kalangan sosial yang lebih tinggi.

Dalam kekacauan hidupnya, akankah Sa-ham menemukan seseorang yang akan menjadi penopang dan penghibur baginya?

10. God of Blackfield

‘God of Blackfield’ adalah julukan yang menakutkan bagi Kang Chan di medan perang. Namun, suatu hari, dia tewas karena tembakan misterius yang tidak diketahui asalnya.

Setelah tiga tahun, Kang Chan diberi kesempatan untuk hidup kembali. Namun, kali ini dia bukanlah seorang tentara, melainkan seorang murid SMA yang lemah yang harus menghadapi intimidasi dari para perundung dan berbagai masalah lainnya.