April 15, 2024

Portal Berita Terkini, Informasi Terakurat dan Terpercaya

Informasi viral dan akurat dari portal berita terpercaya indonesia

10 Rekomendasi Manhwa Fantasy Terbaik, Cerita Mengaggumkan!

10 Rekomendasi Manhwa Fantasy Terbaik, Cerita Mengaggumkan!

10 Rekomendasi Manhwa Fantasy Terbaik, Cerita Mengaggumkan!

Manhwa Fantasy Terbaik – Berkat keberadaan platform WEBTOON, kini komik dari Korea Selatan atau yang dikenal sebagai manhwa semakin diminati oleh para pembaca komik di Indonesia. Sama seperti manga, ada banyak genre manhwa yang populer. Salah satu yang paling sering direkomendasikan adalah manhwa fantasy terbaik.

Yup, manhwa fantasy sering menjadi salah satu bacaan yang sangat diminati oleh pembaca. Terlebih lagi, komik fantasy asal Korea Selatan memiliki karakteristik tersendiri. Biasanya, tokoh utama mengikuti konsep dari nol menjadi pahlawan sekaligus menggunakan sistem level.

10 Rekomendasi Manhwa Fantasy Terbaik

Meski memiliki karakteristik yang unik, manhwa fantasy tentunya memiliki beragam latar cerita. Mulai dari manhwa dengan latar belakang dunia game, dunia nyata, hingga manhwa murim yang berlatar di pedesaan dan lingkungan perguruan bela diri yang penuh dengan unsur mistis. Dalam artikel ini, kami telah merangkum setidaknya 10 rekomendasi manhwa fantasy terbaik yang memang harus Anda baca. Jika Anda penasaran, langsung saja simak daftar di bawah ini!

10 Solo Leveling

Solo Leveling
Solo Leveling

Yang pertama ada manhwa fantasy sekaligus manhwa overpower berjudul Solo Leveling. Manhwa ini menceritakan tentang Jinwoo, seorang petualang kelas E atau yang terlemah dalam petualangan. Karena peringkatnya tersebut, Jinwoo sering menjadi sasaran ejekan dari petualang lainnya.

Namun, hidupnya berubah drastis setelah mengalami sebuah peristiwa. Jinwoo masuk ke dalam sebuah penjara bawah tanah di mana ia bertemu dengan sosok patung menakutkan yang memberinya tugas atau ujian. Setelah berhasil melewati ujian tersebut, Jinwoo mendapatkan kemampuan untuk naik level dengan cepat. Ia juga memiliki kemampuan necromancy di mana Jinwoo bisa menciptakan pasukan bayangan dengan kekuatan sebanding dengan seorang petualang.

9. I Shall Master This Family

I Shall Master This Family
I Shall Master This Family

Berikutnya dalam daftar rekomendasi manhwa fantasy terbaik ada I Shall Master This Family. Meskipun bergenre fantasy, manhwa ini cukup relevan dengan kehidupan sehari-hari karena banyak membahas tentang bisnis. Manhwa ini mengisahkan reinkarnasi seorang keluarga pebisnis ulung bernama Firentia.

Dengan kesempatan kedua untuk hidup, Firentia memulai kehidupan barunya dengan lebih berhati-hati. Dengan pengetahuannya tentang masa depan di mana ia akan dibunuh secara tragis, Firentia berusaha mencegah keluarganya jatuh pada kehancuran karena perebutan kekuasaan.

8. Villains Are Destined To Die

Jika Anda menyukai komik dengan latar cerita di dalam dunia game, maka Villains Are Destined To Die wajib Anda masukkan ke dalam daftar bacaan. Manhwa fantasy ini mengisahkan tentang Penelope Eckhart, seorang anak haram dari seorang pria kaya. Secara alami, ia terlibat dalam sebuah game simulasi kencan dan kecanduan bermain.

Suatu hari, ia terbangun dari tidurnya dan menjadi seorang penjahat dalam game tersebut. Sadar akan hal itu, Penelope berusaha bertahan hidup dalam permainan tersebut. Dengan sedikit pengalamannya, ia berjuang untuk menghindari kematian yang mengancamnya.

7. Tower of God

Kita lanjut pada manhwa fantasy berjudul Tower of God. Manhwa ini sangat populer baik di Korea Selatan maupun di Indonesia. Bahkan, manhwa ini belum tamat dan masih berlanjut hingga hari ini. Secara singkat, manhwa ini mengisahkan tentang seorang pendatang bernama Baam yang memiliki impian mencapai puncak menara, tempat di mana ketenaran, kemuliaan, dan kekuasaan berada.

Secara garis besar, Tower of God mirip dengan One Piece versi manhwa. Dunia yang luas, ragam ras, dan karakter membuat manhwa ini menjadi bacaan yang sangat menarik untuk diikuti. Selain itu, manhwa ini telah diadaptasi menjadi anime juga!

6. I Became The Male Lead’s Adopted Daughter

Setelah Tower of God, rekomendasi manhwa fantasy terbaik berikutnya adalah Became The Male Lead’s Adopted Daughter. Manhwa ini menceritakan tentang seorang pria bernama Duke Frioo Voreoti yang memutuskan untuk mengadopsi seorang anak. Namun, aura menakutkan yang dipancarkannya selalu membuat anak-anak kecil ketakutan saat melihatnya.

Suatu hari, ia bertemu dengan seorang gadis muda yang tidak takut padanya. Karena hal tersebut, Duke Frioo mengadopsi gadis tersebut dan memberinya nama Leonia. Meskipun terdengar seperti drama keluarga biasa, manhwa ini tetap memiliki unsur fantasy dengan penggambaran kekuatan dan sihir.

5. Omniscent Reader

Berikutnya ada manhwa Omniscent Reader. Manhwa yang diadaptasi dari novel web ini sangat populer di kalangan pembaca WEBTOON. Sama seperti judulnya, manhwa ini mengisahkan tentang Dokja Kim, seorang pegawai kantor yang senang membaca sebuah novel yang kurang terkenal. Meskipun menjadi satu-satunya pembaca, ia tetap menyelesaikan membaca novel tersebut.

Ternyata, novel yang sering dibacanya berubah menjadi kenyataan. Dengan mengetahui alur cerita dalam novel tersebut, Dokja Kim menjadi salah satu tokoh dalam novel tersebut dan mencoba bertahan hidup dalam ceritanya. Menarik, bukan?

4. Second Life Ranker

Posisi ke-4 dalam daftar rekomendasi manhwa fantasy terbaik ditempati oleh Second Life Ranker. Dari judulnya saja, kita dapat mengetahui bahwa manhwa ini menggunakan sistem game sebagai latar ceritanya. Second Life Ranker menceritakan tentang karakter bernama Yeonwoo yang merasakan kesedihan setelah mengetahui kematian saudaranya.

Untuk mencari tahu penyebab hilangnya dan kematian saudaranya, Yeonwoo mengetahui bahwa saudaranya telah dikhianati saat berkompetisi di Menara Dewa Matahari. Dengan fakta dan informasi yang ditinggalkan oleh saudaranya, Yeonwoo memasuki Menara tersebut dan berusaha mencapai puncak demi saudaranya dan dirinya sendiri.

3. SSS-Class Revival Hunter

Salah satu ciri khas manhwa fantasy adalah memasukkan unsur permainan peran alias RPG. Hal ini juga digunakan oleh manhwa berjudul SSS-Class Revival Hunter. Manhwa ini mengisahkan tentang seorang pria bernama Kim yang tinggal di penjara bawah tanah.

Meskipun Kim adalah pria biasa dan cenderung lemah, ia memiliki ambisi dan impian untuk menjadi lebih kuat. Impiannya hampir terwujud setelah ia mendapatkan kekuatan legendaris yang memungkinkannya meniru semua kekuatan dan kemampuan orang lain hanya dengan melihat sekali, dengan syarat kematian. Tanpa ragu, ia memutuskan untuk mati dan bereinkarnasi dengan kekuatan barunya.

2. Your Throne

Lalu ada manhwa berjudul Your Throne. Selain bergenre fantasy, Your Throne juga merupakan salah satu manhwa kerajaan terbaik yang patut diikuti. Ceritanya mengikuti seorang permaisuri kerajaan bernama Lady Medea Solon. Sang permaisuri harus bersaing dengan para perempuan lain yang mendekati tunangannya, Putra Mahkota Eros. Suatu hari, ia bertukar tubuh dengan salah satu wanita calon istri sang pangeran dan menyadari bahwa tidak semua hal seindah yang terlihat.

1. The Return of The 8th Class Magician

Rekomendasi manhwa fantasy terbaik yang terakhir jatuh pada The Return of The 8th Class Magician. Secara singkat, manhwa ini menceritakan tentang seorang penyihir kelas 8 yang menghabiskan hidupnya untuk membunuh demi kekaisaran, kaisar, dan teman-temannya. Setelah merasa lelah, sang penyihir kembali ke kampung halamannya untuk introspeksi atas tindakannya.

Sang penyihir menyadari bahwa masa lalunya terus menghantuinya dan ia seperti kecanduan melakukan pembunuhan. Oleh karena itu, ia kembali ke masa lalu dengan harapan mengubah masa depannya ke arah yang lebih baik.

Itulah 10 rekomendasi manhwa fantasy terbaik yang wajib kamu baca. Apakah kamu tertarik membaca salah satunya? Atau kamu punya rekomendasi bacaan tersendiri? Yuk tulis pendapat kamu lewat kolom komentar!