April 15, 2024

Portal Berita Terkini, Informasi Terakurat dan Terpercaya

Informasi viral dan akurat dari portal berita terpercaya indonesia

10 Rekomendasi Manga Terbaik, Cerita-Cerita Menarik

10 Rekomendasi Manga Terbaik, Cerita-Cerita Menarik

10 Rekomendasi Manga Terbaik, Cerita-Cerita Menarik

Rekomendasi Manga Terbaik – Membaca manga atau komik Jepang memang menjadi pilihan hiburan yang seru. Manga adalah istilah komik yang berasal dari Jepang. Manga dibaca dari kanan ke kiri dan biasanya diterbitkan dalam warna hitam putih.

Manga berbeda dengan manhwa atau komik Korea yang biasanya tampil berwarna dan dibaca dari kiri ke kanan, mirip dengan komik Amerika dan Eropa.

Manga telah menjadi bagian penting dari budaya populer global, bahkan memengaruhi banyak aspek dalam kebudayaan.

Kualitas cerita yang mendalam dan variasi genre membuat manga dicintai banyak orang di seluruh dunia. Kebanyakan manga pun diangkat menjadi anime yang tidak kalah populer loh

Kali ini, Prambors akan memberikan rekomendasi manga terbaik. Rekomendasi ini tidak hanya untuk penggemar manga, loh. Namun juga untuk lo yang baru terjun ke dunia manga.

Bagi lo yang sedang mencari rekomendasi manga untuk ditambahkan ke daftar bacaan, berikut beberapa pilihan manga yang harus dibaca. Tidak hanya manga terbaru, namun juga manga terbaik.

Rekomendasi Manga Terbaik Dengan Cerita Menarik

1. Berserk

Berserk
Berserk

Rekomendasi manga pertama datang dari genre dark fantasy, Berserk, yang mengisahkan seorang prajurit bernama Guts.

Guts berusaha untuk membalas dendam dan mengalahkan para iblis. Dengan senjata pedang raksasa, ia menghadapi musuh dari dalam maupun luar dalam pencarian balas dendamnya di dunia yang dipenuhi kegelapan dan konflik.

2. Death Note

Death Note
Death Note

Ketika seorang pelajar SMA bernama Light Yagami menemukan Death Note, sebuah buku yang memiliki kemampuan untuk membunuh siapa pun dengan menuliskan namanya, dia memutuskan untuk membersihkan dunia dari kejahatan. Namun, tindakannya menarik perhatian seorang detektif jenius yang dikenal sebagai L.

Manga ini telah diadaptasi ke berbagai media lain seperti serial anime hingga film live action.

3. Haikyuu!!

Salah satu manga olahraga terlaris yang sangat disarankan untuk dibaca. Haikyuu!! mengisahkan perjalanan Shoyo Hinata dalam mewujudkan mimpinya menjadi pemain voli profesional bersama klub bola voli SMA Karasuno.

Di klub tersebut, Hinata bertemu dengan rivalnya, Tobio Kageyama. Bersama-sama, mereka berjuang untuk mengembalikan kejayaan klub bola voli SMA Karasuno.

Manga ini akan membawa pembaca menjelajahi dunia voli dengan cara yang seru dan tak terlupakan.

4. Blue Lock

Manga ini mengisahkan sebuah training camp bernama Blue Lock yang mengumpulkan tiga ratus pelajar SMA dengan tujuan menjadi pemain sepak bola profesional.

Yang menarik, Blue Lock menyajikan sebuah training camp yang sangat unik dan tak terbayangkan sebelumnya. Manga ini menawarkan keseruan yang sangat menarik untuk diikuti.

Pasalnya, melihat peserta-peserta tersebut berjuang untuk mewakili tim Jepang menjadi sebuah daya tarik tersendiri.

5. Horimiya

Manga ini mengisahkan tentang dua murid SMA yang memiliki kepribadian yang berbeda di dalam dan di luar sekolah.

Kedua karakter, Hori dan Miyamura, memiliki dua sisi yang berbeda di lingkungan sekolah, yang membuat mereka saling tertarik dan penasaran satu sama lain.

Di sekolah, Hori dikenal sebagai gadis yang modis, terkenal, dan unggul dalam akademik, namun sangat berbeda dengan kepribadiannya di rumah.

Sementara itu, teman sekelasnya, Miyamura, ternyata juga memiliki gambaran yang berbeda antara di sekolah dan di luar sekolah. Horimiya tidak hanya fokus pada kisah Hori dan Miyamura, tetapi juga mengisahkan kisah cinta segar ala remaja SMA.

6. Wotakoi: Love Is Hard for Otaku

Manga ini mengisahkan tentang percintaan sekaligus komedi antara seorang karyawan yang sebenarnya merupakan otaku, tetapi menyembunyikan hobi tersebut.

Kedua tokoh utama, Hirotaka Nifuji dan Narumi Momose, adalah teman masa SMP yang bertemu kembali di kantor. Mereka akhirnya berpacaran berkat ketertarikan mereka pada dunia otaku dan bisa menjadi diri mereka sendiri saat bersama.

Sambil menciptakan persona profesional di tempat kerja, interaksi antara Hirotaka dan Narumi dipenuhi dengan komedi dan kisah romantis.

7. Dr. Stone

Manga Dr. Stone menghadirkan kisah yang menarik dan unik. Mengisahkan tentang kemunduran zaman di mana seluruh umat manusia berubah menjadi batu.

Cerita ini berkisah tentang tokoh jenius dalam ilmu pengetahuan, Senku Ishigami, dan temannya yang kuat, Taiju Oki.

Senku dan Taiju memiliki cita-cita untuk mengembalikan peradaban manusia agar bisa bangkit kembali di era batu ini.

8. Monster

Monster adalah komik Jepang yang mengisahkan tentang seorang dokter jenius asal Jepang, Dr. Tenma. Saat bekerja di rumah sakit, ia menolak memperlakukan pasien berdasarkan pertimbangan politik. Namun, segalanya berubah ketika ia menyelamatkan seorang pasien bernama Johan, hanya untuk mengetahui bahwa Johan adalah seorang psikopat yang gemar membunuh banyak orang.

Meskipun manga ini ditulis pada tahun 90-an, Monster tetap menjadi salah satu manga legendaris yang patut untuk dibaca.

Manga ini penuh dengan plot twist yang mengejutkan dan telah diadaptasi menjadi serial anime yang bisa kamu saksikan di Netflix.

9. Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi no Renai Zunousen

Manga ini mengisahkan kisah cinta di lingkungan sekolah elite yang dipenuhi dengan komedi. Dimulai dari persaingan antara ketua OSIS, Miyuki Shirogane, dan wakil ketua OSIS, Kaguya Shinomiya, yang saling berusaha membuat satu sama lain jatuh cinta. Namun, keduanya malah terjebak dalam permainan gengsi dan enggan mengungkapkan perasaan mereka.

10. Assassination Classroom

Sebuah entitas misterius yang menghancurkan separuh Bulan menjadi guru di sekolah menengah Kunugigaoka. Entitas ini dikenal sebagai Koro-sensei oleh murid-muridnya.

Mencoba menghadapi pemerintah, ia mengancam akan menghancurkan Bumi dalam setahun kecuali murid-muridnya bisa membunuhnya terlebih dahulu. Karenanya, murid-murid kelas 3-E dilatih untuk menjadi pembunuh dalam upaya mereka untuk menyingkirkan Koro-sensei sebelum batas waktu habis.