April 15, 2024

Portal Berita Terkini, Informasi Terakurat dan Terpercaya

Informasi viral dan akurat dari portal berita terpercaya indonesia

memilih ponsel murah

Memilih Ponsel Dengan Membandingkan Processor Di Dalamnya

Tips Memilih Ponsel Terbaik – Ketika anda ingin meminang sebuah ponsel baru sudah pasti ingin mencari yang terbaik dengan harga yang cukup terjangkau tapi bisa diandalkan. Tentunya hal yang pertama kali dilirik adalah processor apakah yang digunakan di ponsel yang sedang diincar, sudah pastinya bagi para pecinta game mobile menginginkan ponsel dengan processor yang bertenaga agar ketika bermain game tidak ada masalah seperti lag atau force closed.

Tapi bagi para pengguna pada umumnya sudah pasti menginginkan sebuah ponsel dari merek yang cukup terkenal walau di sematkan dengan processor yang biasa saja, yang penting dapat digunakan ketika sudah membelinya. Belum lagi untuk para pecinta nilai antutu yang terkadang menilai sebuah ponsel hanya dari nali antutu yang besar maka ponsel tersebut di cap bagus dan worth it untuk di beli.

Dari ketiga tipe orang yang ingin memilih ponsel tersebut memang memiliki nilai sendiri sebelum membeli ponsel yang di inginkan, lalu bagi yang memang ingin membeli ponsel untuk kebutuhan gaming atau sosial media apakah membutuhkan processor yang tinggi untuk menjalankan aplikasi dengan baik?

memilih ponsel 3 jutaan

Fenomena Memilih Ponsel Dengan Membandingkan Processor Di Dalamnya

Bisa saja iya ataupun tidak. Memang untuk bisa menjalankan aplikasi dengan lancar seperti game mobile atau aplikasi sosial media dengan cepat dibutuhkan processor yang terbaik dan bisa diandalkan. Lalu bagaimana dengan hal lainnya seperti User Interface, Kamera, manajemen RAM, ketahanan Baterai dll, apakah diperlukan juga? Tentu saja iyah.

Jika kita menilai ponsel dari hanya processor saja memang terkadang bisa dianggap benar jika ingin membeli ponsel dengan performa yang kencang dan maksimal. Tapi jika kita ingin membeli ponsel yang tidak hanya untuk bermain game mobile tapi untuk kebutuhan lainnya seperti menggunakan aplikasi sosial media maka tidak dibutuhkan processor yang tinggi juga bisa.

Ya, tapi yang namanya seorang manusia menginginkan hal yang berbau cepat dan tidak membuang waktunya dalam menjalankan apa yang sedang dikerjakan. Sama seperti para pengguna ponsel sudah pastinya ingin memiliki ponsel dengan kemampuan dalam membuka aplikasi dengan cepat, berpindah aplikasi dengan lancar, dan aplikasi yang berjalan tidak ada yang harus di buka dari awal.

Maka dari itulah jika anda menilai sebuah ponsel dari processor saja kemungkinan untuk mendapatkan barang yang diinginkan bisa tidak sesuai dengan ekspektasi. Apalagi biasanya ponsel yang anda beli sudah pastinya akan digunakan untuk beberapa tahun kedepan sampai hasilnya bisa membeli ponsel terbaru.

Cara Memilih Ponsel Terbaik Untuk Pengguna

Jadi untuk bisa memilih ponsel yang tepat jangan hanya melihat dari processor yang digunakan pada ponsel tersebut, tapi juga After Sales, Update Software, Build Quality, Customer Service, dan seberapa betah kah anda menggunakan User Interface di ponsel tersebut.

Jika anda memang sudah mendapatkan ponsel yang pas dengan kriteria yang sudah di sebutkan di atas maka sudah pastinya anda akan betah dengan ponsel yang sudah anda beli.

Lalu Bagaimanakah cara memilih ponsel yang tepat? Jawabannya sebenarnya sangatlah mudah, seberapa kemampuan anda untuk membeli ponsel yang diinginkan, seberapa butuhnyakah anda dengan ponsel tersebut, seberapa lama anda ingin menggunakan ponsel tersebut.

Apabila anda ingin mendapatkan ponsel dengan performa yang terbaik di harga yang terjangkau misalkan sekitar 3-4 Jutaan maka pilihannya akan sangat banyak sekali apalagi di tahun 2020 ini seperti Realme 6 dan 6 Pro, Redmi Note 8 dan 8 Pro, Redmi Note 9 dan 9 Pro, Vivo S1, Realme XT, realme 11 dan yang akan keluar Infinix GT 10 Pro. Dengan banyaknya pilihan dari ponsel-ponsel tersebut maka akan sangat mudah untuk mendapatkan sebuah smartphone dengan performa terbaik yang tak hanya untuk bermain game tapi juga sekedar bersosial media.

Nah, Pertanyaan sekarang. Jika anda sudah meminang ponsel tersebut apakah akan digunakan sampai tahun-tahun berikutnya? Jika anda memang betah dengan ponsel tersebut maka sudah pastinya akan digunakan dalam jangka waktu yang lama, mungkin akan membeli yang baru jika ponsel yang digunakan sudah rusak.

Memilih Ponsel Berdasarkan Kegunaan dan Kebutuhan

Tapi mungkin saja ada yang hanya sekedar membeli, lalu mencobanya hanya beberapa bulan saja dan akhirnya langsung menjualnya di FJB (Forum Jual Beli), jula ke teman, atau di Konter Ponsel. Dan nantinya uang tersebut bisa digunakan untuk membeli ponsel lainnya.

Mungkin sekarang hanya 2 tipe konsumen saja yang terlihat ketika memilih ponsel di range harga Mid Range. Namun sebenarnya masih banyak lagi, contohnya bisa jadi ketika mereka sudah membeli ponsel keluaran tahun ini, lalu di tahun berikutnya membeli yang baru karena menggunakan processor terbaru atau ada fitur yang lebih bagus.

Jika anda adalah salah satu tipe yang ketiga tersebut akan di cap sebagai sultan mungkin, atau suka buang-buang duit karena selalu beli ponsel baru tiap tahunnya. Padahal jika bisa menabung secara sabar saja, sudah pasti bisa memilih ponsel di kelas Flagship ya walaupun harganya mahal tapi setidaknya akan sangat worth it karena bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Tapi semua itu sebenarnya kembali dari kebutuhan masing-masing dari para konsumen yang menginginkan sebuah ponsel idaman. Karena jika anda perhatikan walaupun harga ponsel ada yang sampai puluhan juta kenapa masih bisa laku dan laris di Indonesia ini? Ya, karena ada banyak cara untuk mendapatkan ponsel tersebut walaupun cara membuatnya tidak menggunakan cash, yap sudah tidak menjadi rahasia lagi jika penggunaan kartu kredit adalah jalan yang tepat.

Memang ketika memilih ponsel di kelas Flagship yang harganya hingga puluhan juta, tidak hanya bisa mendapatkan pengalaman penggunaan yang menyenangkan tapi juga bisa menaikan derajat seseorang. Walaupun sudah tidak heran sudah banyak di Indonesia ini yang memiliki barang mewah, tapi jika ada yang memiliki sebuah ponsel dengan harga mahal maka akan di cap sebagai sultan/orang kaya.

memilih ponsel murah

Memilih Ponsel Berdasarkan Harga Pasaran

Padahal secara garis besar kita tidak tahu bagaimana cara dia membeli ponsel mahal tersebut, bisa jadi di kasih, beli dengan cara menabung, atau menggunakan kartu kredit. Ya, tapi karena sudah menjadi kebiasaan di masyarakat maka tidak heran jika memiliki ponsel dengan harga mahal akan selalu di lirik oleh orang lain.

Nah, dari situlah sebagai konsumen harus bijak dalam membeli sebuah alat komunikasi ini. Memang tidak bisa di pungkiri banyak dari anda yang ingin mencoba teknologi baru yang sudah ada di perangkat ponsel tersebut, contohlah layar dengan Refresh Rate hingga 120Hz, Kamera yang bisa merekam video hingga 4K 60Fps, pengalaman main game lancar jaya di grafik paling tinggi, atau yang kemarin-kemarin muncul dari brand samsung yaitu smartphone yang bisa di lipat.

Tapi sangat di sayangkan masih banyak konsumen yang tidak mampu mengeluarkan kocek hingga puluhan juta untuk memilih ponsel. Walau seperti itu janganlah disayangkan karena sebenarnya masih banyak ponsel lainnya di harga yang lebih murah yang bisa memuaskan anda, apalagi untuk para pengguna casual. Karena sesungguhnya ponsel itu digunakan sebagai alat komunikasi, tapi karena sudah berkembangnya teknologi maka penggunaan ponsel bisa di gunakan untuk hal lainnya.

Sekian saja pembahasan dari kami ini semoga saja apa yang sudah kami terangkan bisa membantu anda yang mungkin ingin membeli ponsel modern, ingat selalu kebutuhan membeli ponsel itu bisa dibilang Sekunder jadi jangan merelakan uang makan hanya untuk mendapatkan ponsel di luar jangkauan keuangan anda. Sekian dan Terima Kasih.